Popular Week Post

Posted by : Lim Aigoo Jumat, 19 Desember 2014

Subtitle B. Inggris Pinocchio baru akan rilis jam 11 AM nanti. Harap bersabar untuk review lebih lengkapnya dari Gue, Hehe. [Sok Iye Gue, Kayak banyak yang baca aje, Haha]
Dan sekarang Gue udah dapet subtitle-nya, hehe...
Mainin Gif dulu Aaah, Hehe...


Loh, itu Cha Ok kenapa marah-marah?
Chingu, Dal Poo akhirnya bisa balikin kata-kata Cha Ok dari masa lalu....
Langsung ending aja nih, Oke Gue kasih reviewnya : Semoga bermanfaat...




Drama Pinocchio episode 12 diawali dengan persiapan dari studio YGN dan MSC. Terlihat bagaimana Jae Myung pun bersiap untuk wawancara di studio MSC, sedangkan Dal Po bersiap untuk membacakan liputannya. 
Alur cerita kembali ke sore hari ketika mereka bertemu. Choi Dal Po mengangkat telpon dari seorang informan yang memberikan lokasi mayat Mon Duk Soo. Tak disangka bahwa informan yang memberikan lokasi tersebut adalah kakaknya sendiri. 
"Ha Myung, ini Aku. Aku adalah informanmu", kata Jae Myung. 
"Hyung?" Dal Po merespon. 
"Aku akan menyerahkan diri padamu...", kata Jae Myung.
"Tapi, kenapa..." Dal Po bertanya.
"Aku hanya ingin tahu apakah Aku bisa mempercayakan balas dendam ini padamu. Aku ingin tahu, apakah kau sama saja dengan reporter Cha Ok atau tidak. Itulah yang ingin kutahu. Meskipun membutuhkan waktu lebih lama, Kau akhirnya menelpon. Sekarang, Aku tahu Aku bisa mempercayaimu. Aku akan menyerahkan pembalasan dendam kita ini padamu. Jika Kau siap lakukan dengan serius". [Scene percakapannya sama dengan ending episode 11]


 ~ Masulpili ~
~ Magic Flute ~


Yo Rae begitu iri kepada Dal Poo yang membawakan liputan pertamanya. Dia menggerutu, "Berita Dal Po ini ada di dalam segmen 6 sedangkan aku di segmen 19. Ibuku bisa ketiduran jika menunggu beritaku nanti".



Di scene lainya ada Ayah angkat Dal Po yang cukup bingung dengan remote tv barunya karena tidak bisa berganti 2 channel sekaligus. Ayah In Ha pun berbicara bahwa tidak mungkin mereka muncul di tv, yang langsung mendapatkan lembaran bantal dari Ayahnya.



Semua mata tertuju pada MSC News. In Ha datang lebih dulu dari Bum Joo dan langsung bertanya kepada In Ha "Apakah Kamu ke sini karena khawatir dengan apa yang akan Ki Jae Myung lakukan?". "Ya", In Ha menjawab pertanya Bum Joo.


"'Issue People' telah hadir, segemen dimana kita bertemu dengan tokoh yang sedang hangat dibicarakan. Hari ini tamu istimewa kita adalah orang yang mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan siswa dari sopir yang mabuk. Pahlawan terbaru bangsa kita, Tuan Ki Jae Myung. Diketahui bahwa Tuan Ki jae Myung adalah korban yang malang dari kecelakaan pabrik tragis, yang terjadi 13 tahun yang lalu dan kabar itu bahkan membuat orang lebih simpatik lagi denganya. Kita sudah pernah bertemu di tempat yang sama 13 tahun yang lalu kan?" Cha Ok bertanya pada Jae Myung setelah membacakan pembukaan berita. 



Jae Myung mengiyakan dan mengatakan bahwa Dia bertemu dengan Cha Ok ketika melakukan interview tentang ketidakbersalahan Ayahnya. Lalu, Cha Ok memotong percakapan dengan cuplikan Jae Myung di masa lalu ketika melakukan interview.




Cha Ok langsung bertanya tentang kesan Jae Myung setelah melihat video interview dari masa lalu. Dengan cukup marah dan tidak memperhatikan scrip Jae Myung membuka kebenaran tentang interview di masa lalu. [Alur kembali ke scene masa lalu ketika Jae Myung mendengar Cha Ok menyuruh reporter Joo Ho memotong video interview agar lebih membesarkan berita tentang kematian Ayahnya]




"Memang menarik, bukan? Semua tergantugn pada sebuah edit-an dan seseorang dapat menjadi iblis ataupun juga pahlawan. Dengan cara Anda mengedit sebuah rekaman video, Anda telah merubah Ayah Saya menjadi seorang 'Iblis'", kata Jae Myung.
"Kejadian itu sudah terjadi 13 tahun yang lalu. Tolong, anggap saja kemampuan pemberitaanku masih amatir saat itu", Cha Ok membela diri.
"Jadi maksud Anda sekarang Anda sudah bisa bersikap dewasa?", Jae Myung meneruskan pertanyaanya.
"Iya tentu saja. Setelah bertahun-tahun berlalu bukankah kami juga telah menyatakan ketidakadilan yang diterima Ayah Anda? Dan juga sekarang Anda adalah pahlawan" Cha Ok masih membela diri.
"Tidak, Saya tak merasa seperti itu. Karena sekarang, Anda juga melakukan hal yang sama seperti 13 tahun yang lalu. Sama seperti bagaimana Anda membuat Ayah Heroikku menjadi seorang 'iblis', Anda sekarang mengubah seorang pembunuh seperti diriku menjadi seorang pahlawan", kata Jae Myung dengan sangat berani.
"Seorang pembunuh? Apa maksud Anda?", kata Cha Ok cukup kaget.
"Ya, Saya telah membunuh orang. Jika Anda tidak percaya padaku, silahkan putar channel YGN untuk mengetahuinya lebih lanjut", Jae Myung meyakinkan penonton.


[Seperti halnya pemberitaan tentang ajuma yang meninggal di Gym]. YGN mengambil slot tentang pemberitaan Jae Myung sebagai pembunuh setelah wawancara khusus MSC antara Cha Ok dan Jae Myung berakhir.
"Berita eksklusif dari YGN. Apakah semua orang ingat dengan Ki Jae Myung yang baru-baru ini menjadi pahlawan setelah menyelamatkan kehidupan seorang siswa. Tapi sangat mengejutkan, Tuan Ki memberikan pernyataan bahwa dirinya adalah seorang pembunuh. Tuan Ki mengaku pada salah satu wartawan YGN bahwa Dia telah membunuh 3 orang", kata pembaca berita.
"Tubuh Tuan Moon yang dicurigai menjadi tersangka dalam kebakaran yang terjadi bulan lalu ditemukan dalam sebuah lubang di pinggiran seoul", Dal Po membuka berita.



Chan Soo mengingat kembali saat Dal Poo memberitahu lokasi mayat Moon Duk Soo dan memberitahunya bahwa Jae Myung adalah Hyungnya. 
"Bagaimana Kamu tahu lokasi Moon Duk So?", Chan Soo penasaran.
"Pembunuhnya mengirimiku informasi", Dal Po menjawab.
"Siapa pembunuhnya?", Chan Soo bertanya kembali.
"Ki Jae Myung, Dia adalah kakakku", Dal Poo menjawabnya dengan yakin.


Terlihat di gambar, Chan Soo yang masih melihat liputan Dal Po dari dalam mobil. 



"Tuan Ki Jae Myung telah mengungkapkan bahwa ia tidak hanya membunuh tuan Moon, tapi Dia juga membunuh korban kebakaran, tuan Gun dan Tuan Kang dan memberikan bukti kejahatannya sendiri", Dal Po melanjutkan berita.
"Aku dendam pada semua orang yang telah menuduh Ayahku 13 tahun yang lalu. Dan Aku  telah melakukan sesuatu yang tak seharusnya.", kata Jae Myung membenarkan.
"Polisi akan melakukan penyelidikan tentang pernyataan Tuan Ki. Tuan Ki sadar bahwa image pahlawanya selama ini adalah bohong belaka dan akhirnya Dia mengaku karena tak ingin menipu semua orang lagi. Dari YGN News, Ki Ha Myung melaporkan", Dal Po mengakhiri liputannya.
In Ha dan Bum Joo yang melihat interview Jae Myung masih terlihat terkejut.


Dan akhirnya, Ayah In Ha (Dal Peng) dan Ayah angkat Dal Poo sangat terkejut mendengar Dal Poo yang mengakhiri liputannya dengan memakai nama Ki Ha Myung.
"Kenapa Dia tidak mengatakan Choi Dal Po, tapi malah 'Ki Ha Myung'", Ayah angkatnya kaget.


Cha Ok masih tidak bergerak dari studio. Sedangkan polisi sudah berada di depan gedung untuk melakukan penangkapan terhadap Ki Jae Myung.



"Kamu sudah melakukan liputanya?", tanya Jae Myung."Ya", kata Ki Ha Myung.
"Aku juga memberikan pukulan hebat pada reporter Sung Cha Ok", Jae Myung tidak menyesal.
"Bagus, bagus hyung", Ha Myung menguatkan hati kakaknya.
"Kita baru saja bertemu dan sekarang harus berpisah lagi. Aku juga berharap bisa lebih cepat bertemu denganmu", kata Jae Myung
"Maaf Hyung, maafkan Aku", sesal Ha Myung.
"Ini baru awalnya, mengerti? Mulai sekarang, Kau akan menghadapi Sung Cha Ok sendirian. Perlihatkan pada reporter SUng Cha Ok dan aku apa itu reporter yang sebenarnya. AKU PERCAYA PADAMU", Jae Myung menutup pertemuannya.







### Choi Dal Po meminta maaf dan ingin mengganti namanya kembali dari Choi Dal Po menjadi Ki Ha Myung. Ayah angkatnya benar-benar sedih karena permintaan Dal Po. Dia masih menganggap Dal Po sebagai anaknya sendiri. Walaupun ditahan oleh Ayah angkatnya untuk pergi, Dal Po tetap ingin pergi dan tinggal di tempat kakaknya.



### Ha Myung mengunjungi kakaknya di tahanan.
"Bagaimana di dalam sana? Kamu memerlukan sesuatu?", tanya Ha Myung.
"Tidak, tak perlu. Syukurlah Aku mendengarkanmu. Jika Aku tidak menyerahkan diriku, mungkin Aku tak akan bisa melihat wajah lucumu ini", Jae Myung menunjukan perhatiannya.
"Besok investigasi lapangannya kan?", tanya Ha Myung.
"Ya, Apa Kau bisa membawakanku beberapa pakaian yang hangat? Mungkin jika ke TKP dengan jas ini akan sangat mencolok. Kau harus melihat investtigasinya besok. Walaupun Kau akan melihat sesuatu yang mengerikan, tapi Kau harus tetap datang. Kesempatan terakhir Kita bertemu di udara yang bebas", kata Jae Myung.
"Baiklah", kata Ha Myung meng-iyakan.






### Reporter dari berbagai berita sudah berkumpul untuk olah TKP. Seperti janjinya, Ha Myung datang ke investigasi kakaknya.





### In Ha melihat Ha Myung begitu lelah di depan kantor polisi.
"Kau baik-baik saja. Kau sangat terlihat pucat sekarang", tanya In Ha khawatir.

"Aku baik-baik saja. Biarkan saja Aku dan menjauhlah", Ha Myung menguatkan diri.
"Dal Po", panggil In Ha.
"Jangan panggil Aku dengan nama itu lagi. Aku baik-baik saja. Jadi jangan khawatir dan jangan mencoba menghiburku. Hingga Aku tak goyah lagi. Kumohon biarkan semuanya seperti ini saja", Kata Ha Myung mengitkan In Ha agar tidak mendekatinya lagi. [Ha Myung bener-bener takut nggak bisa bales dendam ke Cha Ok nih kalau deket-deket In Ha].





### In Ha bertemu dengan Ibunya di kamar mandi kantor.
"Bukannya Kamu bilang Dia adalah pamanmu? Choi Dal Po. Sepertinya Dia adalah adik Ki Jae Myung. Kau sudah tahu itu?", Cha Ok bertanya.
"Iya", In Ha menjawab dengan sinis.
"Fakta bahwa pamanmu adalah saudara dari seorang pembunuh, dunia memang sungguh menakutkan", sindir Cha Ok tentang Dal Po.
"Ya, Aku juga adalah anak dari seorang pembunuh. Kau membunuh mereka dengan kata-katamu", kata In Ha membela Dal Po yang berlalu meninggalkan Cha Ok.




###  Di lain waktu, Yo Rae bersama rekanya berbicara tentang keburukan Cha Ok.
"Kata pencarian Sung Cha Ok telah berubah sekarang. Pembawa berita manipulatif. Si Pembuat Manipulasi, 'Sampah Sung'. Berita Ki Jae Myung sudah mereda", kata Yo Rae merasa senang.
"Hei, coba lihat ini. Netizens negara kita sangat kreatif, ya?", kata rekanya sambil melihat video buatan netizen.
"Tidak, Sung Cha Ok masih harus mendapatkan hukuman lebih. Dia harus dihukum lebih lagi", kata Yo Rae begitu panas.
"Apa yang Kamu lakukan?", tanya rekanya yang melihat Yo Rae sedang mengetik sesuatu.
"Aku akan memulai grup chatting 'Sung Jung Mo'. Aku akan membuat postingan", kata Yo Rae.
"'Sung Jung Mo'? Apa artinya itu?", tanya rekanya ingin tahu.
"Grup bagi hater Sung Cha Ok. Biar kutunjukan apa yang namanya 'kreatif'' itu", kata Yo Rae
"Kenapa Kau sangat membencinya?", tanya rekanya lagi.
"Karena Sung Cha Ok memang pantas dibenci dan Choi Dal Po, maksudku Ki Ha Myung. Aku benar-benar kasihan padanya. Jadi, Aku akan membantunya membalas dendam. Aku tak tahu Ki Jae Myung adalah kakaknya. dan kemarin, Aku ingin menyelidikinya karena kupikir berita ini keren. Aku belajar banyak dari kejadian ini. KASUS YANG AKAN MENJADI BERITA HEBAT UNTUK KITA AKAN MENGGENGGAM HIDUP SESEORANG. Aku tak pernah berpikiran begitu dulu.





### Cha Ok tidak sengaja melihat Ha Myung dari mobil. Dia pun turun untuk bicara dengan Ha Myung.
"Nama aslimu adalah Ki Ha Myung, kan? Jadi, karena itulah selama ini kau sangat menentangku. Aku akhirnya mengerti semua makna yang Kau katakan padaku saat itu. Kau pasti sangat ingin mempermalukanku hingga kat tega memenjarana kakakmu sendiri. Tapi maaf-maaf saja Kau belum berhasil membuatku malu" kata Cha Ok.
Ha Myung pun menjawab dingin kata-kata Cha Ok, "Kau pasti merasa khawatir, kan? Kau sudah menjawabnya sebelum Aku pergi bertanya padamu dan bahkan nada suaramu goyah, tidak seperti biasanya. Apakah Kau mulai merasa takur padaku?"
"Tidsk sedikit pun", jawab Cha Ok
Ha Myung pun meneruskan kata-katanya, "Baguslah kalau begitu. Tapi bahkan jika Kau takut nantinya, jangan perlihatkan itu. Dan jangan terlalu cepat kalah, karena permainan bisa menjadi membosankan. Aku ingin mengistirahatkan sejenak permainan ini"
Ha Myung pun berlalu meninggalkan Cha Ok.




### Berita tentang manipulasi Cha Ok beredar begitu cepat hingga kecaman demi kecaman dari masyarakat meminta Cha Ok untuk keluar dari membawakan acara berita. Dan cerita pun berlanjut pada kasus Tuan Jo Jang Hoon yang memiliki perusahaan bus besar 6 tahun yang lalu, harus menutup usahanya karena berita palsu yang dibuat oleh Sung Cha Ok. 
Diceritakan kasusnya dimulai saat Tn. Cho menjadi sopir bus di perusahaan Tn. Jo yang meninggal tak lama setelah dia dipecat dari perusahaan. Tn Cho dipecat karena penggelapan uang 600 won dari penghasilan bus, dan karena terpuruk dari ketidakadilan itu Tn. Cho mengakhiri hidupnya sendiri. 
"Sebenarnya Tn Cho meninggal karena sakit, tapi Dia (Cha Ok) malah melaporkan bahwa Tn. Cho bunuh diri karena Aku. Lihat ini adalah surat keterangan kematian Tn Cho. Lihat lah, bunuh diri bukanlah penyebab kematiannya. Semua orang selalu menganggapku sebagai seorang pembunuh. Mereka tidak mau naik busku dan akhirnya bisnisku hancur", kata Tn. Jo membela diri dalam liputan NTS News (Acara berita di bawah YGN dan MSC).


### Atasan Cha Ok meminta dirinya untuk melaporkan Tn. Jo (Pemilik perusahaan Bus) melakukan pencemaran nama baik. Namun dengan tenang Cha Ok meminta atasannya untuk membiarkanya saja. Karena melihat ketidaktegasan Cha Ok, atasanya mengancam akan mencabut jabatanya karena kelalaian di masa lalu.


### Pada akhirnya In Ha dan Bum Joo ditugasi oleh captain Kim untuk mencari berita tentang kasus Tn. Jo (Pemilik bus) yang dituduh Cha Ok melakukan pembunuhan.
"Kalian yang akan menyelidinya dan membuktikan Manajer Sung tidak bersalah", kata kaptain Kim yakin Cha Ok tidak bersalah.



### Tidak disangka pemberitaan dari NTS tentang kasus 600 Won menjadi berita unggulan di minggu itu. Di lain tempat ada Ha Myung dan Yo Rae yang ditugasi untuk melakukan penyelidikan tentang kasus kematian supir bus tersebut.




 ### Ha Myung mengunjungi kakaknya. Dia menjelaskan tentang kasus Tn. Jo yang merupakan pemilik perusahaan bus yang di tuduh melakukan pembunuhan.
Tn. Jo sendiri dituduh oleh Cha Ok sebagai pembunuh karena Tn Cho yang merupakan karyawannya meninggal bunuh diri karena depresi setelah dipecat oleh Tn. Jo karena pengelapan uang sebesar 600 Won. [Kalau di konversi ke rupiah yang kursnya sekarang sampe 12 rupiah, jadi sekitar 7200 rupiah uang yang di gelapkan sama Tn Cho yang diceritakan Cha Ok meninggal bunuh diri]. Ha Myung berjanji kepada kakaknya akan benar-benar menjatuhkan Cha Ok dari menjadi reporter. Dan Jae Myung pun merestuinya dan tidak sabar menunggu akan hal itu.




### In Ha dan Bum Joo datang menghampiri Tuan Jo untuk bersedia di interview. Yo Rae yang melihat mereka berdua pun ikut mengambil kesempatan wawancara. Ha Myung mengikuti Yo Rae di belakang.




### Ha Myung berbicara dengan In Ha setelah masuk kafe untuk melakukan wawancara.
"Kau sedang apa?", Ha Myung menarik In Ha untuk bicara.
"Keluarlah dari penyelidikan ini", perintah Ha Myung.
"Aku tak bisa. Kapten Kim yang memerintahkanku", In Ha membela diri.
"Tapi, Kau harus tetap keluar. Katakan alasan apapun yang bisa diterima dan keluar dari kasus ini. Aku akan melakukan apapun untuk menjatuhkan ibumu sekarang. Aku akan menungkapkan setiap kedalahan kecilnya. Dan Aku akan menunjukkannya ke seluruh dunia bahwa ibumu tidak pantas menjadi reporter", kata Ha Myung.
"Tapi, kenapa?", tanya In Ha dengan sangat dingin.
"Karena Kau akan membuatku khawatir. Aku hanya akan fokus pada kakakku dan melawan Ibumu. Tapi, jika melihatmu, aku bisa menjadi goyah kembali. Jadi kumohon...", kata Ha Myung dengan sangat marah.
"Jangan khawatirkan Aku. Teruslah melawanya dan jangan ragu, karena Aku juga naik dengan perahu yang sama denganmu. Aku juga berpikir, bahwa ibuku tak pantas menjadi reporter. Sama sepetimu, Aku juga akan menunjukkannya pada dunia. Aku tahu betapa menyulitkannya bagimu. Kau tidak baik-baik saja. Kau menangis setiap malam dan kehilangan kakek (Ayah angkatnya). Tapi, Kau berpura-pura kuat karena tidak enak pada kakakmu. Aku tahu itu, bahkan lebih daripada yang Kau tahu. Tapi Aku tak khawatir dan tak mencoba menghiburmu. Karena...karena Aku tak suka melihatmu goyah dan menyerah begitu saja. Jadi, tak usah khawatirkan Aku dan teruslah melawan", Kata In Ha membeberkan perasaannya pada Ha Myung yang angkuh.




### Bum Jo pun menyampaikan rasa empatinya kepada Ha Myung. Bum Jo mengatakan untuk tidak sungkan meminta bantuan padanya. "Ibuku adalah pemegang saham terbesar di MSC News. Aku bisa berbicara pada Ibuku tentang manager Cha Ok". Ha Myung pun melihat Bum Joo dengan tatapan lucu. [Wah, keren nih persona Ha Myung. Peran Bum Jo juga keliatan manja banget sama ibunya, Haha]






### Setelah wawancara dengan Tn. Jo selesai mereka ber-empat berpisah. In Ha mencari informasi tentang surat keterangan kematian sang supir bus, Bum Jo mencari mantan rekan sepekerjaannya, Yo Rae menemui keluarga sang supir bus dan Ha Myung menemui manager Cha Ok, Ibunya In Ha. Bum Jo menyerahkan ID Card MSC Newsnya pada Ha Myung agar mudah masuk ke kantor. [Wah, Bum Jo ada apa nih, akrab bener, hehe]



### Seperti gambaran GIF di awal. Ha Myung bertemu dengan Cha Ok untuk mengkonfirmati surat kematian yang diperiksa oleh Cha Ok atau tidak ketika melakukan liputan di masa lalu. Dengan tegas Cha Ok menjelaskan pada Ha Myung dengan amarahnya.

Kesimpulan :
- Kakak yang berani bertanggung jawab atas perbuatannya
- Adik yang sangat mencintai Kakaknya
- Keluarga yang merasa kehilangan karena ada kedekatan batin
- MANTAN PACAR YANG TETEP PEDULI SAMA MANTANNYA, haha...[Mainin font dikit]
- [Cha Ok] Seseorang yang kuat dan berani menyimpan kesalahannya walaupun begitu sulit untuk tetap dalam status sosialnya, Dia harus tetap bertanggung jawab dengan kesalahnya, Karena memang Ha Myung sangat kuat, hehe...


Artikel lainya :


Yoon Sang Hyun Terlihat Menjadi Pengacara Jae Myung Di Episode 13

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. Ka update terus yaaa,baca sinopsisnya aja gua udah mau nangis gimana nonton langsung-___- semangat ya ka memberikan sinopsisnya!gua tetep akan nge read terus;)))

    BalasHapus
  2. Gk kalah bagus sama klo nonton filmnya

    BalasHapus

- Copyright © Aigoo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -