Popular Week Post

Posted by : Lim Aigoo Kamis, 01 Januari 2015

Penulis Park Hye Run bener-bener berhasil ngasih emosi romantis ke karakter buatanya. Dari alur In Ha yang selalu merasa bersalah, sampai alur ending ciuman romantis, Gue sangat kagum sama alur di episode 15...



Episode 15 diawali dengan pertemuan antara reporter Sung dengan In Ha dan Bum Jo. Reporter Sung meliput kejadian kebakaran sebuah pabrik dan menuduh Chan Soo (Teman akrab In Ha dan Ha Myung sewaktu SMA) menjadi dalang atas kebakaran pabrik. Reporter Sung menegaskan bahwa Dia melakukan hal yang benar karena memiliki bukti CCTV dari kelalaian Chan Soo dalam menanggulangi bencana kebakaran pabrik. 
In Ha dan Bum Jo tidak menerima liputan dengan bukti CCTV yang sangat lemah. Ketika reporter Sung menguatkan argumennya dengan meminta bukti Chan Soo yang tidak bersalah, Ha Myung datang dengan janji akan mendapatkan bukti ketidakbersalahan Chan Soo. 





#### Scene berganti dengan Chan So yang datang ke basecamp tempat biasanya para reporter berkumpul.
Chan Soo : "Bagaimana kabarmu? Ahn Chan Soo dari kantor polisi Sungai Han datang kesini untuk mengunjungi wartawan"
Ha Myung : "Chan Soo, mengapa Kau kesini?"
Chan Soo : "Aku mampir sambil patroli"
Chan Soo menjelaskan bahwa Dia datang untuk memverifikasi berita dirinya yang di tuduh menjadi dalang kebakaran.



#### Chan So : "Memang benar bahwa Aku datang karena Aku menerima laporan, tapi ketika Aku datang itu hanya kecelakaan gas butana. Para pekerja memasak ramyun. Itu hanya ledakan gas butana, Kau tahu, ukuran kecil untuk penggunaan rumah tangga. Itulah yang meledak"
Reporter TNS : "Tapi melihat dari CCTV, Kau tidak menyelidiki. Kau berdiri disana dengan santai dan langsung pergi. Dan 'Poster Santai Ahn Chan Soo' menjadi daftar pencarian teratas di internet"
Reporter lain : "Postur kakmu itu benar-benar membuat kesal. Kau tampak seperti Kau tidak peduli"
Chan Soo : "Polisi memiliki alasan untuk bersandar pada satu kaki ketika mereka berdiri. Sabuk ini, karena pistol dan borgol ini beratnya lebih dari 3 kilogram. Dan karena perbedaan berat badan tersebut, para polisi bersandar pada satu kaki dan pinggul mereka akan tidak seimbang. Dan di antara resiko penyakit yang akan diderita polisi, inilah salah satunya." [Chan So menjelaskan sambil memberi jeruk dan amplop kepada para reporter]


## Chan Soo : "Waktu itu, orang yang melaporkan juga meminta maaf. Dia menyesal karena memanggil polisi hanya untuk masalah kecil. Semua orang membuat keributan mengatakan untuk membatalkan laporan tapi Aku langsung menjawabnya. Mereka tidak bisa membatalkannya" [Chan So menekankan bahwa Dia sangat baik sampai hanya Dia yang datang memenuhi panggilan]



#### Reporter TNS : "Amplop ini apa? Apakah ini suap untuk menulis artikel yang baik?"
Chan Soo : "Bukan. Itu undangan untuk pesta ulang tahun pertama anakku. Anak ketigaku"
Ha Myung dan In Ha yang mendengar hal itu langsung membawa Chan So untuk berbicara. Mereka khawatir tentang situasi Chan So yang sedang tidak baik dan seharusnya tidak melakukan pesta ulang tahun anaknya.
Ha Myung : "Apa Kau gila? Apa Kau akan merayakan ulang tahun anak ketiga dengan situasi ini?"
Chan Soo : "Kenapa? Apa yang salah dengan merayakan ulang tahun pertama anakku?"
Ha Myung : "Apa Kau tidak bisa memahami situasi? Apa kau tidak melihat berita? Seluruh dunia tahu bahwa Kau yang harus disalahkan"
Chan Soo : "Berapa kali Aku katakan bahwa Aku tidak ada hubungannya dengan kejadian itu"
In Ha : "Kita tahu. Kita tahu, tapi situasinya buruk. Jika Kau merayakan ulang tahun pertama anakmu, Kau akan ada banyak orang yang datang. Dan yang datang merupakan seribu dari orang-orang yang tidak menyukaimu"
Ha Myung : "Chan Soo, Aku telah melalui ini jadi Aku tahu. Ini akan sangat sulit bagimu"
In Ha : "Maaf, Chan Soo-ya. Aku benar-benar minta maaf"
Chan Soo : "Kenapa Kau meminta maaf? Apa Kau melakukan sesuatu?"
In Ha : "Tidak...Itu karena Ibuku yang menyebabkan situasi ini"Ha Myung dan In Ha menyemangati Chan So. Dan Chan Soo pun berterima kasih untuk empati yang diberikan kedua temanya tersebut.


## Ha Myung menemui kakaknya di penjara.
Ha Myung : "Aku khawatir Dia akan menjadi seperti Kita 13 tahun yang lalu, tapi Aku lega. Dia sangat kuat dan tegar"
Jae Myung : "Dia mungkin berpura-pura menjadi kuat. Di dalam hatinya, Dia pasti kesakitan. Aku dulu seperti itu juga"
Ha Myung : "Yah...Aku juga pikir Kau sangat kuat dan tegar. Waktu itu, tidak ada wartawan yang baik, tapi sekarang ada satu"
Jae Myung : "Siapa wartawan yang baik?"
Ha Myung : "AKU"
Jae Myung : "Ada apa denganmu. Kau terlalu percaya diri"
Mereka berdua pun menutup pertemuan mereka dengan saling melempar senyum.

~ REAL EPISODE 15 DI MULAI ~



~PEMURAH~



#### Para reporter MSC berkumpul untuk saling membahas item yang akan di angkat dalam berita. Reporter Il jo menyarankan untuk mengangkat kembali berita tentang Chan Soo dan reporter Sung pun sepakat akan hal itu. In Ha dan Bum Jo bersitegang dengan reporter Sung yang masih ingin mengangkat berita tentang Chan So.



#### Sementara itu di YGN pun masih membahas tentang issue kebakaran.
Captain Hwang : "Apa penyebab kecelakaan masih belum diketahui? Apa Kau memeriksa petugas pemadam kebakaran dan polisi forensik?"
Ha Myung : "Ya, Aku telah memeriksanya, tetapi mereka mengatakan penyebabnya akan keluar dalam seminggu. Mereka mengatakan bahwa titik api mungkin dari gudang, tetapi mereka mengatakan bahwa itu masih hanya asumsi"
Captain Hwang : "Selanjutnya, Chan Chu Ri"
Chan Chu Ri : "Iya. Ada sebuah insiden dimana Ahn kehilangan tersangka. Seorang polisi yang tak mencegah kebakaran, bahkan kehilangan tersangka, bukankah itu bisa menjadi cerita?"
Ha Myung : "Siapa yang mengatakan bahwa Ia tak mencegah kasus kebakaran? Apa itu fakta yang diverifikasi?"
Captain Hwang : "JANGAN TERPENGARUH OLEH BERITA YANG TIDAK DIKONFIRMASI. JUGA JANGAN MEMPENGARUHI ORANG LAIN. Jangan lupakan kasus Ki Ho Sang 13 tahun yang lalu. Ingat alasan mengapa kasus itu digunakan selama wawancara kalian. Di masa depan, sebelum penyebab kebakaran telah resmi diverifikasi, kalian jangan menggunakan Ahn Chan Soo sebagai subyek sebuah berita. SAMPAI SEMUANYA TERUNGKAP, JANGAN MEMBERIKAN KECURIGAAN TAPI HANYA FAKTA. Atau kemarahan akan pergi ke arah yang salah, Mengerti"
Para reporter sepakat dengan pandangan captain Hwang.



#### Reporter Il Jo meliput berita tentang kelalaian petugas Chan Soo dalam menangani tersangka. Terlihat bagaimana reporter Il Jo meliput CCTV yang Dia dapatkan.
Captain Gong Joo yang melihat reporter Il Joo sangat puas melihat liputannya di TV sedikit mendapatkan teguran darinya. Captain Gong Jo memandang rendah reporter Il Jo yang meliput berita tersebut.



#### In Ha dan Bum Jo melihat lagi rekaman CCTV yang menjadi barang bukti reporter Sung dalam meliput kejadian kebakaran pabrik. Di tengah penyelidakanya, dengan kesakitan, In Ha berbicara pada Bum Joo tentang sepatu barunya yang membuat kakinya lecet. Bum Jo pun langsung memberikan empati-nya dengan berlari keluar mencari obat.



#### Yo Rae ke tempat kebakaran untuk mengambil gambar. Ketika Dia hampir terjatuh karena puing-puing Ha Myung datang dan menolongnya. Ekspresi Yo Rae kembali imut dengan perasaan percaya diri tinggi karena masih salahpaham dengan Ha Myung yang menyukai dirinya.




#### Ha Myung melihat karyawan yang lewat dan mewawancarai mereka.
Ha Myung : "Maaf...Aku ingin bertanya. Dimana rekaman CCTV pabrik disimpan?"
Karyawan : "Di ruang bawah tanah"
Ha Myung : "Bagaiamana Kita bisa pergi kesana?"
Karyawan : "Kau tidak akan bisa. Karena ledakan itu Kita bahkan tidak bisa menemukan pintu masuk"
Yo Rae : "Owh? Itu aneh. Belum lama ini, Reporter Song Cha Ok melaporkan menggunakan rekaman CCTV pabrik"
Karyawan : "Menurutku juga aneh. Kau tidak bisa pergi ke ruang kontrol"
Ha Myung : "Lalu selain dari ruang kontrol, apakah Kau punya tempat untuk menyimpan rekaman CCTV?"
Karyawan : "Ada. Tapi tidak disini, tapi disana" [Sang karyawan menunjukan telunjuknya ke arah papan bertuliskan KND]



#### In Ha jatuh tertidur. Dia tidur di pun dak Bum Joo yang sedang melihat kembali CCTV.
Bum Jo : "Apa Kau sudah bangun?"
In Ha : "Aku tidak tidur [In Ha Cegukan]. Sepetinya Aku tertidur"
Bum Jo : "Kau bahkan tidak tidur selama 10 menit. Lihatlah ini!!!"
In Ha : "Apa? Apa Kau menemukan sesuatu?"
Bum Jo : "Lihatlah bagian ini!!! Ini aneh kan?"
In Ha : "Oh! Dia melompat, mengapa orang itu muncul disana? Sepertinya ini diedit"
Bum Jo : "Ya, tapi bukankah rekaman CCTV ini asli, yang didapat kepala?"
In Ha : "Ya. Dia mengatakan itu asli tapi bagaimana bisa itu dipotong di tengah?"
Bum Jo : "Sepertinya seseorang sengaja menghapusnya"
In Ha : "Apa itu sebelum atau setelah Chan Soo datang?"
Bum jo : "SETELAH"



#### In Ha pun berlari menemui Ibunya yang sedang ingin memasuki lift. Dia menanyakan tentang keaslian dari CCTV yang terlihat di edit. Reporter Sung masih menguatkan argumenya dan CCTV tersebut tidak bermasalah.



#### Tiba-tiba Ha Myung datang dan menghentikan lift yang ingin menutup.
Ha Myung : "Aku ingin menanyakan sesuatu juga. CCTV itu apa benar bahwa Kau mendapatkanya dari pabrik? "
Reporter Sung : "Tentu saja, Aku mendapatkan dari pabrik. Pabrik dari kecelakaan itu yang menangkap adegan itu, jadi darimana lagi Aku akan mendapatkannya?"
Ha Myung : "Ketika Aku pergi ke pabrik, ruang kontrol dimana CCTV itu disimpan runtuh sepenuhnya. Jika demikian, itu berarti bahwa Kau mendapatkannya dari perusahaan keamanan dan buka pabrik. Dikatakan bahwa CCTV tidak bisa ditayangkan ke luar kecuali untuk KEPALA PABRIK"
In Ha : "Kepala pabrik? Lalu Kau mendapat rekaman itu dari pemilik pabrik?" [Ekspresi kaget]
Reporter Sung : "Tidak. [Sung melihat Ha Myung masih menahan pintu Lift] Kau harus menyingkirkan tangamu. Aku tak punya waktu untuk bermain dengan leluconmu"
Ha Myung : "Jika seperti ini, maka itu akan menjadi cerita yang berbeda. Jika perusahaan mengirimkan rekaman CCTV...maka itu berarti diedit dan dirusak. Dan dalam bagian yang diedit, DISITULAH PENYEBAB YANG SEBENARNYA"
Reporter Sung : "Kubilang bawalah bukti-bukti dan berdebat, apa Aku bilang untuk membawa dugaan saja?"
Ha Myung : [Intonasi bicara Ha Myung di tinggikan] "Iya. Tunggu saja. Aku akan menemukan bagian yang hilang itu dan menuntutmu".


## Reporter Sung mendapatkan pesan dari Ibu Bum Joo untuk saling bertemu.



#### In Ha bertanya pada Ha Myung kemana Dia ingin pergi. Ha Myung menjawab, Dia akan mencari video rekaman CCTV dari sekitaran pabrik untuk mencari barang bukti.



#### In Ha pun langsung kembali mengambil tasnya dan mengikuti Ha Myung untuk memeriksa CCTV. Bum Jo yang melihat In Ha tergesa-gesa cukup kaget. Dia pun melihat In Ha mimisan. Walau begitu In Ha masih tetap pergi dengan tergesa-gesa dan menitipkan AMPLOP untuk anak Chan Soo yang berulang tahun.
Bum Jo : "Setidaknya istirahat sebentar"
In Ha : "Tidak apa-apa, Aku baik-baik saja. Dan Aku minta maaf jadi AKU TIDAK BISA BEISTIRAHAT"
Bum Jo : "Kenapa Kau meminta maaf?"
Bum Jo cukup khawatir dengan melihat berlari dengan kaki yang lecet.



#### Suara handphone berbunyi di tas Bum jo. Dia kaget handphone Yo Rae ada di tasnya. [Wah Gue missing juga nih, adakah momen dimana Yo Rae sengaja masukin handphonenya ke tas Bum Jo di episode sebelumnya? Haha]

 .GIF

### Bum Jo menemukan gambar Ha Myung menjadi wallpaper handphone Yo Rae. Bum Joo cukup kaget dengan kesalahpahaman Yo Rae yang sangat lama, bahwa Ha Myung menyukainya. Dia pun dengan jujur berkata pada Yo Rae, "Aku berbohong waktu itu". Dengan percaya diri Yo Rae tidak percaya bahwa Ha Myung tidak menyukainya.




#### Tiba-tiba Ha Myung menelpon bahwa Dia sedang memeriksa CCTV di sekitar pabrik dan tidak bisa pergi ke undangan Chan So. Ha Myung meminta Yo Rae untuk mengirimkan titipan UANG-nya sebagai hadiah untuk anak Chan Soo yang berulang tahun.





#### Bum Jo dan Yo Rae akhirnya pergi bersama untuk menghadiri acara ulang tahun anaknya Chan Soo. Di tengah perjalanan Dia mengingat Ha Myung yang berbicara bahwa Dia memeriksa CCTV dan In Ha yang tergesa-gesa untuk memeriksa CCTV juga. Pada akhirnya AMPLOP milik In Ha dan Bum Jo di titipkan pada Yo Rae karena Bum Joo ingin memeriksa sesuatu.




#### In Ha dan Ha Myung bertemu dan berbagi tugas memeriksa daerah yang memiliki CCTV.



### Di tempat lain ada Ibu Bum Joo yang berbicara dengan reporter Sung dan pembaca berita Do Young.
Ibu Bum Joo : "Ya ampun, Aku menonton berita sangat baik. Seperti biasa, kalian berdua bisa diandalakan. Aku mendapat pujian dari PIHAK PARLEMEN, karena kalian. "
Do Young : "Senang bisa membantu Anda"
Ibu Bum Jo : "Beliau memiliki hati yang baik, namun karena pikiran yang lemah Ia tidak bisa tidur karenan insiden ini, takut insiden itu akan dikaitkan. Ketika Olimpiade dimulai, rasa ingin tahu seluruh bangsa akan secara alami terfokus pada Olimpiade. Tolong gunakan petugas Ahn untuk melindungi Dia sampai saat itu. Aku akan memberikan konpensasi dengan baik. Kepala reporter Song? [Ekspresi Ibu Bum Jo berubah ketika melihat reporter Sung melamun] Apa ada sesuatu yang mengganggumu? Kau tampak gelisah sejak tadi"
Reporter Sung : "Sebenarnya, reporter dari YGN Ki Ha Myung datang menemuiku dari hari ini. Dia menemukan bahwa rekaman kamera keamanan yang Anda berikan pada Kami diedit. Sepertinya Dia berencana untuk memeriksa semua kamera keamanan di daerah itu. Apa yang harus Kita lakukan?"
Ibu Bum Jo : "Kepala reporter Sung, Kau pasti khawatir"



#### Scene berganti kepada In Ha dan Ha Myung yang memeriksa CCTV di daerah sekitar pabrik. Namun dari informasi yang mereka dapat ada seseorang yang mengambil CCTV sebelum In Ha dan Ha Myung datang untuk memeriksa.


### Ibu Bum Jo : "Apa Kau benar-benar berpikir bahwa Aku tidak menduganya? Aku sudah mengurusnya, jadi jangan khawatir. Aku tak seceroboh itu. Jangan khawatir tentang kenakalan anak itu. Kau hanya perlu melakukan pekerjaanmu, kepala Sung. Jika Kau terguncang oleh kejahatan kecil seperti itu, itu akan membuatmu terlihat kecil. BUKANKAH BEGITU?"



### In Ha dan Ha Myung tidak dapat menemukan apa-apa. Namun mereka tetap berkeliling untuk memeriksa.


## Bum Jo melihat In Ha dari dalam mobil. Terlihat bagaimana In Ha menahan sakit ketika berjalan karena lecet di kakinya. Ibunya menelpon, tapi Dia tidak mengangkatnya.



#### Secara tidak sengaja, reporter Sung bertemu dengan Ha Myung di depan gedung. Setelah mendengar nasehat dari Ibunya Bum Jo terlihat bagaimana dirinya cukup percaya diri menatap Ha Myung.
Reporter Sung : "Reporter Ki Ha Myung, Apa penyelidikannya berjalan dengan baik? Kau mengatakan bahwa Kau akan berdebat denganku menggunakan bukti. Apa Kau menemukanya?"
Ha Myung : "Tidak, Aku sebelumnya kekanak-kanakan."
Reporter Sung : "Kekanak-kanakan? Apa?"
Ha Myung : "Aku berpikir bahwa situasi Ahn Chan Soo tidak adil. Dan hanya berpikir untuk memecahkan ketidakadilan itu. Tapi saat Aku berkeliling untuk menemukan CCTV, Aku menyadari bahwa pandanganku terlalu sempit. Bahwa ada seseorang yang mampu menangani rekaman kamera keamanan di sekitar pabrik terlebih dahulu, menyembuyikan kebenaran dari kejadian ini. Aku telah menyadarinya. TOLONG BERITAHU ORANG YANG MEMBERIMU CCTV DAN AKU AKAN BERTERIMA KASIH ATAS PETUNJUK TERSEBUT"



### Reporter Il Jo meliput acara ulang tahun anaknya Chan So.
Reporter Il Jo : "Dalam acara mahal berlokasi dekat distrik sungai Han. Meskipun Ia bisa mencegah kecelaakaan tragis ini, Ahn Chan Soo yang dituduh lalai dalam tugasnya yang menyebabkan kecelakaan besar, ALIH-ALIH MERENUNGKAN DIRI, DIA MERAYAKAN PERAYAAN ULANG TAHUN PERTAMA UNTUK ANAKNYA. ADA BANYAK REAKSI NEGATIF"


#### Chan Soo dalam berita : "Kami merayakan ulang tahun pertama, Jangan mengambil gambar. Jangan...Tidak mungkin, apa Aku harus disalahkan untuk insiden itu. Apakah salah bagi seorang Ayah untuk merayakan ulang tahun anaknya?"



#### Chan So dan Jee Hee istrinya sudah berada di rumah ketika berita tersebut disiarkan.
Jee Hee : "Mengapa Kau menonton itu? Aku bilang jangan menonton "
Anak pertama : "Omma, apa arti "Sampah Masyarakat"?"
Jee Hee : "Apa maksudmu berkata seperti itu?"
Anak pertama : "Teman-temanku mengatakan Ayah adalah sampah masyarakat. Mereka bercanda kan?"
Jae Hee : "Siapa yang mengatakannya? [kepada anaknya] Sayang, mau pergi kemana? [ekspresi Jee Hee cukup kesal melihat Chan Soo diam dan pergi]"
Chan Soo yang diam saja akhirnya keluar dari rumah.



#### Ha Myung yang melihat berita tersebut menelpon Chan Soo menanyakan kabarnya. Chan Soo dengan sangat kesal berkata akan pergi ke MSC News untuk memverifikasi.



#### Chan Soo telah sampai di gedung MSC. Ha Myung segera menelpon In Ha untuk menahan Chan Soo di luar gedung.
Chan Soo : "Sudah berapa kali kukatakan Aku kesini bukan untuk membakar gedung Kalian, Aku ingin bicara dengan seseorang. Jika Kau tak mengizinkanku masuk, panggil reporter Sung Cha Ok"
In Ha : "Chan Soo-ya"
Bum Jo : "Ada apa? Jika Kau melakukan ini, para reporter akan berkumpul. Tenanglah dulu"
Chan Soo : "Aku sudah tenang tapi mereka terus menggangguku"




##### Ha Myung datang dan nanglung menenangkan Chan Soo.
Ha Myung : "Chan Soo-ya"
Chan Soo : "Kau melihat berita malam ini kan? Kau lihat bagaimana para reporter mengacaukan perta ulang tahun anakku?"
Ha Myung : "ITU SEBABNYA KUBILANG JANGAN MELAKUKAN ITU"
Chan Soo : "ITU SEBABNYA! KENAPA AKU HARUS DISALAHKAN?"
Ha Myung : "Aku tahu Kau tak melakukan hal salah"
Chan Soo : "KALAU KAU TAHU BICARALAH! KATAKAN PADA SEMUA ORANG BAHWA AKU TAK BERSALAH! JANGAN MENGGANGGU KELUARGAKU, KATAKAN PADA MEREKA !!!"
Chan Soo benar-benar mengeluarkan amarahnya pada Ha Myung
Chan Soo : "KAU SEORANG REPORTER, DAN KAU PERCAYA PADAKU! MAKA DARI ITU KATAKAN PADA MEREKA BUKAN AKU PELAKUNYA. KUMOHON KATAKAN PADA MEREKA!!! In Ha-ya...[Ekspresi mengeluh] Kau katakan pada mereka bukan Aku orangnya. Reporter Sung Cha Ok itu ibumu. Dia akan mendengarkanmu. Tolong katakan padanya"
In Ha : "Chan Soo-ya" [Ekspresi bingung dan ber-empati]
Ha Myung : "Chan Soo, hentikanlah" [Ekspresi Ha Myung sangat tenang]
Chan Soo : "Kau bilang, Kau tidak akan tinggal diam. Lakukan sesuatu, kumohon, heh?"
Ha Myung menepuk punggung Chan Soo yang menangis karena sangat marah. In Ha sendiri sangat kaget dan tidak memperdulikan kakinya yang mulai berdarah karena sepatu baru yang Ia kenakan.



#### Setelah mendengar keluhan Chan Soo, In ha pun bergegas lagi untuk memeriksa CCTV di daerah sekitar pabrik. Bum Jo yang sangat khawatir benar-benar berusaha menghentikan In Ha.
Bum Jo : "Kau perlu istirahat. Kau belum tidur sama sekali. Hari Kau terus berlari. LIHATLAH KAKIMU!!! KAKIMU BERDARAH"
In Ha : "Tidak apa-apa. Aku tak merasakan apapun"
Bum Jo : "Baik? Kau akan pingsan!"
In Ha : "Aku benar-benar baik. Lihat Aku tidak cegukan"
Bum Jo : "Cukup! Kenapa Kau berlebihan seperti ini!!!"
In Ha : "LALU APA YANG HARUS KULAKUKAN? Kau lihat Chan Soo dan Dal Po. Mereka berdua temanku, tapi karena ibuku, Chan Soo akan seperti Dal po 13 tahun yang lalu. Bagaimana bisa Aku istirahat? Aku MINTA MAAF, Tapi Aku tak bisa tinggal diam"
Bum Joo : "KENAPA KAU HARUS MINTA MAAF?"
In Ha : [Ekspresi In ha merendahkan suaranya] "KARENA IBUKU TIDAK MINTA MAAF DAN TIDAK MENYELESAIKAN SEMUANYA"
Bum Jo pun terdiam dan akhirnya menemani In ha.




#### Reporter Sung Cha Ok mencari handphonenya. Dia mengingatkan kata-kata In ha dan mencari handphone 13 tahun yang lalu. Dia tiba-tiba khawatir dengan isi dalam handphone tersebut.


#### Reporter MSC dan YGN bertemu dan saling berdebat mengenai liputan Il Jo yang memojokkan polisi Chan Soo.



#### Ha Myung mengingat kejadian ketika dirinya menerima berita yang menyudutkan keluarganya.




#### Ha Myung melihat ada mobil yang di parkir dalam CCTV yang disiarkan oleh MSC News. Dia langsung berpikir tentang black box yang ada dalam mobil untuk melihat kejadian Chan So yang melakukan patroli lewat sudut gambar yang berbeda.




### Yo Rae meminta alamat dari mobil yang di parkir.



#### Ha Myung menemukan mobil tersebut dan melihat black box yang ada dalam mobil.




#### Black Box yang di dapat menangkap gambar angkutan truk yang memuat limbah.
Ha Myung : "Ini adalah bagian yang dihapus reporter Sung Cha Ok di CCTV. Ini dua jam setelah petugas Ahn datang"
Kaptain Hwang : "Jadi Dia mengeditnya untuk menyembunyikan truk ini?"
Ha Myung : "Ya...Aku harus menemukan informasi lainya, tapi jika reporter Sung menemukan CCTV dari pabrik, truk-truk ini adalah masalahnya. Itu sebabnya Dia mengeditnya"
Kaptain Hwang : "Apa kau sudah memeriksa perusahaan Chan Joo?"
Ha Myung : "Ya mereka truk yang mengangkut gelas. Sepertinya truk itu memuat sisa-sisa dari bahan gelas"
Kaptain Hwang : "Untuk sekarang, serahkan video ini oada Jang Hyeon Gyoo dan terus kumpulkan informasi"
Ha Myung : "Ya, Cap...Kapten! Sepertinya Kita bisa MENGUNGKAP LEBIH DARI PENYEBAB DARI KASUS INI. Kita juga harus mencari tahu kenapa Ahn Chan Soo disalahkan dan semua orang yang bertanggung jawab atas insiden ini"
Kaptain Hwang : "Menurutmu dari sini Aku bisa mengungkap semuanya?"
Ha Myung : "Tidak"
[Wah kalau parlemen sampe bisa kena dari kasus ini, jelas yang parlemen nggak tinggal diem lah, haha. Parlemen disini pelaku sebenarnya bencana ledakan pabrik]



### Ha Myung menyuruh Chan Soo untuk tidak khawatir.



### Ayah In Ha menemukan handphone milik istrinya berada di kamar In ha.
Ayah In Ha : "Ponsel ini milik Ibu In Ha. kenapa bisa disini? Kenapa ponselnya ada di sini"
Ayah Dal Po : "Dia pasti memberikanya pada In Ha."
Ayah In Ha: "Kenapa Dia memberikan ponsel tua?"
Ayah Dal Po : "Mungkin isinya penting"



#### Reporter Sung mengingat pertemuanya dengan Ha Myung dan sedikit mengkhawatirkan tentang handphone dari 13 tahun yang belum Dia temukan.



#### Ha Myung mencari In ha dan menelpon Bum Jo menanyakan keberadaan In Ha.




##### Bum Jo mencari nomer plat mobil yang kemungkina menangkap gambar Chan So. [Diketahui Ha Myung sudah lebih dulu mengambil black box tersebut]. Bum Jo sungguh marah dengan Ha Myung.
Ha Myung : "Dimana In Ha? kenapa Dia tidak menjawab ponselnya?"
Bum Jo : "Kenapa? Sekarang Kau mengkhawatirkannya? Untuk menyelesaikan kasus ini, In ha belum tidur selama beberapa hari dan Dia berjalan dengan kakinya yang berdarah dan juga Dia mimisan. Kau tidak tahu?"
Ha Myung mengingat bagaimana In Ha berjalan menahan sakit.



### Bum Jo melanjutkan kemarahanya.
Bum Jo : "Kau hanya bisa melihat kepala Sung sekarang ini, kan? yang ada dipikiranmu hanyalah bagaimana untuk menjatuhkanya, kan? Karena KAU, KAU TIDAK LIHAT IN HA, DIA KESULITAN SEPERTI DIA YANG BERSALAH? In ha berpikir alasan kenapa petugas Ahn mengalami hal seperti ini karena dirinya. Dia bilang kejadian 13 tahun yang lalu juga kesalahanya. Dia bilang bagaimanapun Dia melihatmu, Dia merasa seperti penjahat. Aku ingin bertanya sesuatu. APA SALAH IN HA? Apa itu semua salahnya karena Dia anak dari kepala Sung? Jika Kau ingin menyulitkannya, langsung saja dan jangan ganggu Dia!!!"
Ha Myung : "Kemanheee...{Hentikanlah}" [Ekspresi Ha Myung cukup kaget]
Bum Jo : "Apa ini? Kau hanya menyulitkanya! Tapi...Kau tahu apa yang membuatku malu? AKU INGIN MENGHENTIKANNYA, TAPI DIA TIDAK MENDENGARKANKU SAMA SEKALI!!! TAK PERDULI BERAPA KALI AKU MENGATAKANNYA BAHWA INI BUKAN SALAHNYA, DIA TIDAK MENDENGARKANKU!!! Itu karena...Itu artinya...Kau harus bicara padanya agar Dia mendengarkan"
Ha Myung : "Dimana In ha?"
Bum Jo : "Dia di Baegudong" [ Ekspresi Bum jo menurunkan nada bicaranya]
Yo Rae yang mengikuti Ha Myung dari belakang cukup kaget dengan perkataan Bum Joo. Yo Rae pun cukup sedih bahwa cinta bertemu sebelah tangan. [Owh My God semoga Bum Joo n Yo rae punya loveline yang bikin mereka berdua jadian, haha]




#### Ha Myung berjalan sambil mengingat ekspresi In Ha saat Dia merasa bersalah. Ha Myung menemukan In Ha sedang berjalan dengan kakinya yang berdarah.



#### In Ha yang terkejut melihat Ha Myung berbicara padanya.
In Ha : "Aku menemukan sesuatu yang luar biasa!!! CCTV pabrik itu ketika Aku melihatnya lagi, ada mobil. Mobil itu mungkin mempunya "blackbox" Dan mungkin Kita bisa menemukan semuanya. Bukankah itu luar biasa? Kau tidak tahu kan? Bukankah Aku cerdas" [Ekspresi In Ha yang bersemangat mengundang empati Ha Myung] Aku menulis nomor polisi mobil itu, jadi ayo Kita cari bersama-sama. Jika Kita menemukan mobil itu, Kita bisa menyelamatkan Chan Soo"
Ha Myung : "Kau bisa berhenti sekarang. Aku sudah menemukan 'black box' dan bagian yang dihapus"
In Ha : "Benarkah? Kenapa Kau tidak memberitahuku? Kau harusnya memberitahuku"
Ha Myung : "Kenapa Kau mematikan ponselmu?"
In Ha : "Ah...Aku berlarian, jadi Aku tak punya waktu untuk mengisi baterainnnya. Mengapa Kau begitu marah?"
Ha Myung : "Aku sudah menemukanya, jadi Kita istirahat dulu sementara dan kembali"
In Ha : "Apa yang di edit? Apa Kita bisa menyelamtkan Chan Soo dengan itu?" [Ekspresi In Ha tetap fokus dengan kasus Chan Soo]
Ha Myung : "Kita bisa mengumpulkan data sekarang"
Setelah tahu tentang barang bukti yang mungkin bisa menguatkan ketidakbersalahan Chan Soo, Dia pun sedikit lunglai dan berbiccara bahwa Dia sangat lelah. [Wau, In Ha Daebak...]




#### Ha myung pun mengajak In Ha untuk makan. Awalnya Ha Myung menawarkan diri untuk menggendongnya, namun In Ha menolak.



#### Yo Rae patah hati mengetahui Ha Myung tidak mencintainya. Dia mabuk hingga tertidur di dalam basecamp para captain biasa berkumpul.


#### In ha masih menyalahkan dirinya dan meminta maaf. Ha Myung hanya bisa memarahinya karena permintaan maafnya.
In ha : "Sepertinya tak sopan langsung pergi setelah makan empat mangkuk"
Ha Myung ~~~~~~~~~~~~~~~~~~Kiss ~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Ha Myung : "Jangan meminta maaf. Untukku Kau bukanlah anak Sung Cha Ok, dan Kau bukan keponakanku. Bagiku Kau adalah Kau"
In Ha : "Dal Po...Maksudku, ha Myung"
Ha Myung : "KAU BISA MEMANGGILKU DAL PO. Aku mencoba segalanya, tapi tetap sama saja. Aku tahu Aku tak seharusnya seperti ini jika Aku memikirkan ayahku, kakaku ataupun ibumu, tapi...AKU TIDAK BISA MENYERAH PADAMU. Jadi Kita...."
In Ha ~~~~~~~~~~~~~~~~~~Kiss ~~~~~~~~~~~~~~~~~~"SAMA JUGA DENGANKU"



Preview Episode 16 :


{ 11 comments... read them below or Comment }

  1. Penulis sinopsisnya rada kurang enak badan...

    BalasHapus
  2. Himne eonni... *^▁^*

    BalasHapus
  3. Fighting chakkanim~ ^^ Eonni Jjang!

    BalasHapus
  4. Sy sering bolak balik ke blog ini. Enak baca disini selalu update dan langsung 1 eps ngga dibagi laun dari penulis yg lain. Pokoknya keep fighthing eonni dan gomahoo

    BalasHapus
  5. maaf mbak, kalo jd silent reader.. padahal selalu bolak balik ke blog ini untuk tahu kelanjutan pinocchio, soalny mbak yg tercepat post screen capture dramany, beberapa jam setelah tayang di korea.. deskripsiny jg bagus nggak buat bingung.. pokokny TOP.. Makasih mbak, dan semoga cepat sembuh.. aamiinn

    BalasHapus
  6. maaf mbak, kalo jd silent reader.. padahal selalu bolak balik ke blog ini untuk tahu kelanjutan pinocchio, soalny mbak yg tercepat post screen capture dramany, beberapa jam setelah tayang di korea.. deskripsiny jg bagus nggak buat bingung.. pokokny TOP.. Makasih mbak, dan semoga cepat sembuh.. aamiinn

    BalasHapus
  7. Makin seru nih ceritanya,tetep semangat buat nulis sinopnya n cepet sembuh ya

    BalasHapus

- Copyright © Aigoo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -