Popular Week Post

Posted by : Lim Aigoo Kamis, 20 November 2014

Don't Blame Me Jika Salah, hehe...
Gue cuman sedikit mengerti bahasa korea, tapi untuk yang penasaran sama drama "Pinocchio" episode 3 dan ingin tahu lebih cepat sebelum srt-nya keluar, Gue akan bahas sedikit jalan ceritanya.


Diawali dengan mimpi Dal Poo yang melihat ibu dan ayahnya yang sedang asik berbincang di meja makan. Dal Poo dengan raut muka terkejut sedikit sadar bahwa dia berada dalam mimpi.



Setelah lama berbicara dengan Ayah, Ibu dan Kakaknya, Dal Poo sedikit yakin bahwa Dia tidak bermimpi. Tiba-tiba In Ha muncul dan memanggilnya paman di dekat oven. Sontak Dal Poo terkejut dan sedikit marah ketika melihat In Ha. 
Di scene lain, tepatnya di scene kamar tidur tahun 2013, Dal Po yang sedang bermimpi, dengan tidak sadar menarik rok In Ha yang memang ingin membangunkan Dal Poo dari mimpinya.


Alhasil muka lebam hasil pukulan In Ha membekas ketika sarapan pagi bersama. Dal Poo masih dipanggil kakak oleh Ayahnya In Ha. Dan pekerjaan Dal Poo setelah tinggal di Seoul adalah sebagai supir taxi, sedangkan Ayahnya In Ha sebagai sales penyewaan apartemen. In Ha sendiri dalam proses rekrutmen sebagai wartawan di MSC. 


Scene selanjutnya ada kedatangan ibunya In Ha yang kembali ke Seoul dari Washington DC. Ada juga percakapan Dal Po dengan In Ha tentang style rambut Dal Poo yang harus di ubah agar para gadis tidak mudah meninggalkanya.


Di scene lain Dal Poo ternyata lupa membawa dompetnya ketika pergi untuk bekerja. Ketika Ayah In Ha membuka dompetnya, ternyata ada photo In Ha di dalamnya dan berasumsi bahwa Dal Poo menyukai anak gadisnya.


Scene berikutnya di ceritakan bagaimana keahlianya Ibu In Ha dalam hal membawakan berita selama di MSC yang melegenda.



SMS In Ha akhirnya di balas oleh ibunya dengan kalimat "Paiting"  (Red-Semangat). Sekian banyak Dia SMS, akhirnya SMS In Ha di balas oleh ibunya. Satu kalimat dari ibunya itu ternyata bermakna besar untuk In Ha yang akan interview wartawan di MSC.


Scene selanjutnya ada pertemuan tidak sengaja antara Dal Poo dengan kakak kandungnya. Mobil kakaknya sedikit penyok karena tertabrak gerobak milik seorang pemungut sampah dan Dal Poo yang merasa kasihan meninggalkan nomer handphonenya untuk pertanggung jawaban.


In Ha selesai dengan interview dan bertemu dengan Ibunya. Interview In Ha sendiri gagal karena dia tidak dapat berbohong di depan para juri. Naas untuk In Ha karena ibunya tidak merindukanya sama sekali. Ketika dia mengkonfirmasi SMS "Paiting" yang sebelumnya Dia dapatkan. Pun ternyata SMS tersebut tidak dikirim dari handphone Ibunya yang artinya nomer Ibunya yang lama telah berpindah tangan. Dengan menangis dan marah Dia mengangkat telpon dari nomer lama milik Ibunya dan memarahi orang yang meng-SMS-inya.


Dal Poo melihat In Ha keluar dari gedung dengan raut muka sedih. Dal Poo menelpon tapi di ejeck oleh In Ha. Ketika Dal Poo ingin mendekati In Ha, In Ha meng-SMS bahwa Dia senang bisa bertemu dengan Ibunya. Percakapan pun berakhir dan Dal Poo meninggalkan In Ha menangis sendirian. 
Dal Poo yang merasa tidak enak kembali untuk melihat In Ha yang sedang menangis sendirinya. Bukan In Ha yang Dia temui melainkan Ibu In Ha yang sedang mencari Taxi.
Dal Po akhirnya memberikan tumpangan pada Ibu In Ha dan terjadi percakapan antara Dal Poo dengan Ibu In Ha. Dal Poo sendiri mengaku sebagai paman In Ha.


Di Scene lainya, Kakak dari Dal Poo bercakap-cakap dengan temannya dan berbicara tentang keluarganya yang telah tiada. Ketika keduanya sedang bercakap terdengar suara berisik dari meja sebelah yang membuka-buka kembali masalah kejadiannya Ayah Dal Poo yang telah meninggal. Kakak Dal Poo samar-samar mendengar pemilik pabrik yang memberikan kesalahan informasi sehingga ayah dan rekan-rekannya meninggal di tempat kejadian dalam usaha memadamkan kebakaran pabrik dan kebakarannya sendiri di timbulkan oleh karyawan pabrik. Hal ini sendiri menimbulkan berita besar untuk Ibunya In Ha yang berhasil menemukan fakta bahwa pengidap Pinocchio Syndrom melihat Ayah Dal Poo belum meninggal.


Di scene terakhir ada karakter yang meng-SMS-i In Na dan ingin bertemu denganya.

Dan akhirnya nungguin subtitlenya keluar deh, Hehe...
Sorry kalau nggak bisa ngasih semua scene gambar dari dramanya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aigoo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -