Popular Week Post

Posted by : Lim Aigoo Jumat, 21 November 2014

Gue hanya meriview apa yang Gue tonton. Jika ada kesalahan kejadian, kekurangan asalnya dari Gue karena belum dapet subtitle dari drama tersebut.






Dimulai dari penayangan kembali episode 3 percakapan Dal Poo dan In Ha di atap apartemen. Dal Poo dan In Ha bertengkar masalah ketidakmungkinan In Ha bisa diterima sebagai reporter atau wartawan di stasiun manapun. Dal Poo yang tidak senang dengan keputus asaan In Ha menyemangatinya bahwa Dia akan bersama-sama In Ha menjadi reporter. Ayah In Ha yang melihat kejadian itu pun sedikit tidak senang karena begitu dekatnya Dal Poo dengan In Ha anaknya.






Setelah percakapan panjang di atap, In Ha dan Dal Poo pun turun tanpa tahu Ayah In Ha memperhatikan percakapan mereka berdua. Sesampai di rumah In Ha yang merasa bersalah karena menghilang tanpa mengabari Ayahnya bersembunyi di belakang Dal Poo. Ayah In Ha pun memutuskan untuk berbicara empat mata dengan Dal Poo melupakan kesalahan In Ha yang menghilang tanpa kabar.
Di bawah apartemen Ayah In Ha mengingatkan Dal Poo tentang hubungan yang sulit diterima antara anaknya dengan Dal Poo. Secara perdata Dal Poo adalah Hyung atau kakak dari Ayahnya In Ha. Dal Poo yang menyadari kalau Ayah In Ha tahu tentang perasaanya kepada In Ha meyakininya bahwa Dal Poo dan In Ha tidak akan terpikir untuk menjadi pasangan.




Kakak Dal Poo akhirnya bekerja dalam kontruksi gedung lama tempat Ayahnya memberikan penyelamatan evakuasi, yang sampai sekarang belum diketahui keberadaan sang Ayah dimana. Teman kakaknya Dal Poo melihat mobil yang penyok dan bercakap dengan kakak Dal Poo kalau mobilnya perlu diperbaiki. Kakak Dal Poo pun hanya merespon biasa saja saran dari temannya  tersebut.



Berita perekrutan reporter YGN ditemukan oleh In Ha di internet dan memberitahu Dal Poo untuk pergi bersama. YGN sendiri adalah tempat dimana dahulu Dal Poo pernah mengikuti kuis sewaktu dia di SMA.





In Ha memberikan bukunya untuk dipelajari oleh Dal Poo. Ada beberapa scene menunjukan Dal Poo yang sedang belajar sendiri dan beberapa scene terlihat kalau Dal Poo dan In Ha saling belajar bersama sebelum tes perekrutan reporter YGN di mulai. (YGN baru sadar Gue kayak adaptasi dari YG Entertainment perusahaan musik korea yang baru-baru ini publikasiin trainee-nya lewat acara survival)



Ayah Dal Poo melihat dengan senang bagaiman Dal Poo belajar dengan serius sampai tertidur di atas meja. Paginya Ayah Dal Poo mencari majalah style untuk mencari-cari style yang terlihat bagus untuk Dal Poo.



Dal Poo di ajak Ayahnya untuk memotong rambut dan membeli beberapa pakaian. Hasilnya Dal Poo benar-benar terlihat tampan dengan stelan jas hitam dan dasi berwarna biru tua.





Dal Poo merasa tidak senang dengan penampilanya dan sedikit membandingkan dirinya dengan sang Ayah. Dal Poo pun diberitahu bahwa Ayahnya itu memang bermaksud mengadopsi Dal Poo bukan karena penyakitnya tapi karena dia ingin Dal Poo menjadi anaknya. (Wah, Gue ngeliat scene ini langsung keingetan gerakan kampanye nasional korsel "Letters of Angels" untuk adopsi anak). Dengan menangis melihat kenyataan tersebut Ayah Dal Poo dan Dal Poo berpelukan di dalam bus.






Sesampainya di rumah, adik Dal Poo atau Ayah In Ha terkejut dengan penampilan Dal Poo setelah memotong rambut dan berpakaian rapih. In Ha pun tidak ingin kalah untuk memuji penampilan pamannya yang terlihat sangat tampan. Terjadi pertengkaran kecil antara In Ha dengan Ayahnya setelah melihat penampilan Dal Poo yang berubah. Ayah Dal Poo secara jujur menasehati In Ha untuk tidak jatuh cinta pada Dal Poo. Kembali setelah pertengkaran ayah dan anak, In Ha belajar dengan serius untuk ujian masuk menjadi reporter di YGN.



Hari H pun datang.Tampak banyak rekrutmen yang sedang berlatih di studio untuk menempuh ujian sebagai reporter. Di dalam studio terjadi percakapan yang serius antara Dal Poo dan In Ha. Seperti biasa pertengkaran antara keduanya tidak dapat di hindari.




Memasuki ujian tahap pertama, Dal Poo secara tidak sengaja bertemu dengan reporter yang dahulu pernah bercakap-cakap dengan Dal Poo ketika bertemu di acara kuis. Sang reporter pun sedikit terkejut melihat Dal Poo berdiri disana sebagai rekrutmen. Untuk tahap ujian pertama sendiri adalah deskripsi atau pemaparan dari rekrutmen ketika melihat video di depan layar.



Dal Poo dan In Ha dinyatakan lulus dari ujian tahap pertama dan berlanjut ke ujian survival. Selain Dal Poo dan In Ha ada Bum Jo yang sedari awal tertarik dengan In Ha sebagai pengidap penyakit Pinocchio Syndrom dan Yoo Rae (Lee Yoo Bi) yang merupakan rekrutan bersama In Ha yang gagal di MSC.




Ujian kembali mengenai tentang deskripsi tayangan berita. Terlihat tayangan tentang berita kebakaran pabrik yang sampai sekarang masih menjadi teka-teki tentang hilangnya Ayah Dal Poo. Argumen dari Ibu In Ha dan reporter dari YGN pun diperlihatkan. Topik yang menjadi persalahan pun di angkat tentang saksi yang memiliki Pinocchio Syndrom melihat Ayah Dal Poo masih hidup dan selamat dari kebakaran.





Di tengah percakapan serius dari para calon reporter di perusahaan, terseling scene mobil pengeruk tanah yang menangkap jasad yang belum diketahui identitasnya. Kakak Dal Poo yang ikut dalam kontruksi tersebut melihat jasad dan menagis sejadi-jadinya karena jasad yang terangkat oleh pengeruk mobil tersebut sebenarnya adalah jasad Ayahnya yang belum ditemukan ketika kejadian kebakaran 10 thn yang lalu.








Kembali ke gedung YGN, ada pandangan In Ha yang menyetujui fakta yang di papar ibunya bahwa saksi seorang Pinocchio Syndrom benar-benar nyata menjadi bukti bahwa Ayah Dal Poo lari dari peristiwa kebakaran. Para calon lain pun berpandangan hampir sama dengan In Ha. Melihat In Ha yang begitu yakin dengan fakta dari Ibunya, Dal Poo yang sedari tadi diam akhirnya angkat bicara tentang bukti bahwa seorang saksi Pinocchio Syndrom saja tidak membuktikan Ayahnya kabur dari tanggung jawab dalam peristiwa kebakaran tersebut. Dia memandang sinis In ha yang berada di depanya dan berteriak tentang fakta Pinocchio Syndrom dan pada akhirnya identitas In Ha yang punya Pinocchio Syndrom pun terungkap.





In Ha tidak tahan dengan pernyataan dari Dal Poo tentang syndrom yang di deritanya. Dia benar-benar terkejut dengan reaksi Dal Poo yang menjadi orang lain di depanya.





In Ha yang terkejut akhirnya menyadari bahwa Dia punya hati dengan Dal Poo. Dal Poo yang tidak bisa menahan amarahnya pergi keluar ke taman gedung dan berteriak memanggil Ayahnya.

Konklusi :

Dari apa yang Gue ceritain di atas, secara garis besar alur di episode 4 ini ngegambarin tentang perasaan mereka berdua yang belum kehubung. Dari Ayah In Ha yang menasehati Dal Poo dan In Ha untuk tidak ada hubungan sangat jelas di ep 4 ni khusus mengenai perasaan mereka berdua, Apa mereka saling jatuh cinta or kagak, haha...
Ya semoga bermanfaat, Lanjut minggu depan deh...


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aigoo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -