Popular Week Post

Posted by : Unknown Sabtu, 30 Mei 2015


Untuk pertama kalinya saya mengetahui sebuah daerah di SEOUL bernama 'Jangan-Dong' dari drama Ex-Girlfriend episode 7 yang tayang pada tanggal 29 Mei 2015.
Scene di atas menunjukan Bang Myung Soo yang diperankan oleh Byun Yo-Han meminta supir taxi untuk mengantarkan mantan pacarnya Jang Hwa-Young (Lee Yoon-Ji) yang sedang mabuk ke daerah Jangan-Dong. Meski memang terbaca biasa saja, namun kata 'Jangan-Dong' sedikitnya familiar disebut oleh kebanyakan orang indonesia. Kok bisa nama daerah di SEOUL disebut 'Jangan-Dong'?

Mengenal Daerah 'Jangan-Dong'...




Jangan-Dong adalah sebuah Dong (Divisi Administrasi) terletak di Dongdaemun-gu di East-Central Seoul. Ini adalah lingkungan modernisasi dengan nuansa kota tua. Pada siang hari daerah ini merupakan perumahan ramai SEOUL dengan beberapa kompleks apartemen, termasuk bangunan Hillstate, SM, Samsung Ramien, dan Hyundai. 

Pada malam hari, jalan utama Jangan-dong menyala dengan kebanyakan bergaya Korea dan gaya bar Amerika, motel, klub malam, restoran. Jangan-dong merupakan daerah terjangkau untuk hidup, dan mendapatkan akses transportasi cepat ke jantung Gangnam atau Dongdaemun.

Ada banyak restoran di daerah Jangan-dong. Sebagian besar restoran melayani makanan tradisional Korea, tetapi ada juga restoran makanan internasional termasuk Vietnam, Cina, dan Jepang. Rantai makanan Amerika seperti McDonalds, Pizza Hut, Starbucks, dan Outback Steakhouse juga ada lingkungan ini.

Jangan-dong memiliki lebih dari dua puluh kedai kopi modern yang buka setiap hari. Adapun perbelanjaan, department store Bauhaus menjual berbagai barang dari Top 10, ABC Mart dan Nike. Mall ini juga mencakup food court besar, toko Lotte, dan bioskop. Ada juga beberapa Akademi bahasa Inggris, termasuk Dongdaemun Poli Sekolah.

Penasaran dengan bentuk Apartemennya?

High rise apartments in Jangandong, Dongdaemun-gu, Seoul, South Korea.
A sign in Jangan-dong, Seoul advertises massages. Jangan-dong is a well-known haven for prostitution.

Wah, Di kenal sebagai daerah panti pijet dan prostitusi juga toh, pantes juga namanya 'Jangan-Dong', Hehe. Ada Chingu yang tertarik untuk berkunjung ke daerah 'Jangan-Dong'?

Source : Wikipedia

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aigoo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -