Popular Week Post

Posted by : Lim Aigoo Jumat, 28 November 2014


Wah, di episode 6 terlalu banyak percakapan yang nggak Gue ngerti. Sinopsis bakal di perbaiki secepatnya setelah subtitle sudah ada. Semoga snapshot yang Gue kasih bermanfaat. Liat kemesraan Dal Poo dulu deh biar enak Gue sinopsis-innya, Hehe...





Cerita episode 6 di awali dengan salah satu reporter yang baru masuk kedalam kantor polisi untuk mencari berita dan disambut oleh salah satu reporter yang entah sudah berapa jam menunggu untuk mendapatkan berita. Reporter yang lainnya pun terlihat sangat lelah karena sudah lama menunggu untuk mendapatkan berita atau kasus untuk dijadikan bahan pemberitaan. 





3 hari kemudian Dal Poo masuk ke dalam kantor polisi dan melakukan hal yang sama dengan reporter sebelumnya, menyapa para reporter lainya. Dengan lucunya reporter yang baru menunggu 3 hari itu menyambut Dal Poo dengan mimik yang berbeda dari sebelumnya.





Ayah In Ha kaget melihat In Ha berada dalam berita. Sebelum Dia melihat berita TV, teman Ayah In Ha menunjukan ekspresi begitu tak percaya dengan apa yang Dia lihat. 




Ibu In Ha datang bertemu dengan Ayah In Ha. Menyadari mereka butuh bicara berdua teman Ayah In Ha keluar sambil berkata tidak percaya dengan kekagetatannya mengetahui Ayah In Ha mempunyai anak seorang reporter dan juga merupakan mantan suami dari reporter MSC yang terkenal.




Kakak Dal Poo kaget mendengar berita  tentang cuplikan investigasi di TV tentang kejadian 26 hari yang lalu melibatkan Moon Duk Soo. Moon Duk Soo sendiri sekarang dalam pencarian yang merupakan pelaku pembunuhan Ayah Dal Poo 13 tahun yang lalu..



Duk Soo sedang dalam sekapan kakak Dal Poo, Dia memasukkan penjahat yang membunuh Ayahnya ke dalam lubang yang juga dia tutupi bata. Sadar Dia melakukan kesalahan dan takut untuk diketahui tanganya gemetar hebat.




Teman Kakak Dal Poo yang bertemu dengan Dal Poo memberitahu Kakak Dal Poo (Jae Myong) Dia telah mengambil uang ganti rugi dari seseorang yang sangat mirip dengannya. (Wah, sutradara n penulisnya mainin scene nih, Haha. Jelas miriplah wong Adenya yang Dia temuin)




Para reporter baru YGN berkumpul di pagi hari, sedangkan Dal Poo hanya berpindah tempat duduk setelah begadang semalaman menyusun kertas-kertas rusak. Nampak Dia cukup lelah karena aktifitasnya semalaman tanpa tidur.




PD Gyo Dong membagi kelompok peliput. Dal Poo dan Yoo Rae cukup sial karena harus menjadi satu team dengan reporter Hyun Gyu.



Yoo Rae sangat frustasi mengetahui kenyataan bahwa dirinya harus berada di bawah bimbingan reporter Hyun Gyu dalam meliput.



Dal Poo di telepon oleh Hyun Gyu dengan suara keras. Dia menyuruh mereka berdua, Dal Poo dan Yoo Rae bergegas untuk ke kantor polisi, mendapatkan bahan berita untuk disiarkan.



Sementara itu Bum Joo dan In Ha yang berada dalam naungan MSC pun di tugaskan hampir sama dengan Dal Poo dan In Ha. Reporter pembimbing mereka adalah reporter il Joo.





Mereka berempat berlari untuk mempersipkan diri mencari berita di kantor polisi. Sebelum mereka sampai rumah. Dal Poo yang berlari berpapasan dengan In Ha dan Bum Jo.



Dal Poo tampak kaget dengan In Ha yang terlihat begitu sibuk dan bertanya sedang apa Dia bersama Bum Jo. Dal Poo benar-benar dibuat kaget dengan mengetahui In ha yang menjadi reporter MSC.



Dal Poo benar-benar kecewa dengan In Ha dan bertanya alasan In Ha yang bersikukuh untuk menjadi reporter. In Ha menjelaskan bahwa Dia ingin sekali menjadi reporter karena Dal Poo bukan kareba Ibunya.



Ayah In Ha yang memperhatikan mereka berdua pun jadi mengingat-ngingat ulang tentang percakapan mengenai In Ha dengan mantan istrinya.



In Ha bergitu takut dengan Ayahnya yang belum diberitahu bahwa Dia sedang magang menjadi reporter di MSC. sang ayah pada akhirnya menyetujui keinginan In Ha untuk menjadi reporter. Tampak In Ha begitu senang atas persetujuan Ayahnya tersebut.



In Ha bercakap dengan Ayahnya sambil mempersipkan diri untuk mencari berita di kantor polisi, sedang Dal Poo pun di bantu oleh Ayah angkatnya mengepakkan barang-barang keperluanya.


Dal Poo benar-benar terkejut dengan tabungannya yang kosong. Sempat Dal Poo berkata pada Ayahnya untuk tidak membelikanya macam-macam, namun Ayahnya sendiri sebetulnya tidak mengeluarkan banyak uang untuk keperluan Dal Poo karena uang yang Ia belanjakan berasal dari tabungan Dal Poo. (Mmm, nggak bikin ketawa si buat Gue, senyum aja deh, haha)



In Ha dan Dal Poo keluar dari rumah. (48 jam sebelum berita di tayangkan pun diperlihatkan sebagai scene tambahan untuk memperlihatkan batas waktu pemberitaan akan mulai ditayangkan)





Dal Poo dan In Ha bertemu teman lamanya Chan Soo di kepolisian. Mereka akhirnya bercakap-cakap sebelum Chan Soo menunjukan sebuah kamar tempat dimana biasanya para reporter menunggu. (Namanya drama ye, pasti harus ngasih 100% kemungkinan buat ketemuan bareng lagi, haha)




Dal Poo, In Haa, Bum Jo dan Yoo rae begitu kaget melihat kamar tempat mereka akan menginap semalaman.









Para reporter mencari-cari bahan berita, termasuk In Ha dan Dal Poo yang akhirnya mendapatkan momen ketidak sengajaan tidur berdampingan. (Brrrrrrrrrrrrr...Romance nih)




Reporter senior saling berjudi mengenai rating yang akan di dapat antara YGN dan MSC. Terlihat banyak reporter yang memilih YGN mendapatkan rating paling tinggi dibandingkan MSC.



In Ha bertanya pada Chan Soo tentang adakah kasus yang bisa dia liput. Chan Soo sendiri ternyata sudah menikah. (Muka Chan Soo kayak muka orang belum merried, muda banget, Haha). Entah cincin tunangan atau memang sudah menikah, In Ha yang tidak cukup perduli akhirnya mendapatkan berita tentang seorang ajumma yang meninggal di Gym karena kelelahan.




In Haa dan Yoo Rae pun bergegas menghubungi seniornya.





Reporter Hyun Gyu dan reporter Il Joo saling bercakap dan menunggu informasi yang di dapatkan oleh para anggota magangnya.





In Ha dan Yoo Rae pergi ke rumah sakit sedangkan Dal Poo dan Bum Jo ke tempat Gym untuk mengetahui tentang kejadian ajuma yang meninggal di Gym. Mereka saling berebut informasi dari para nara sumber yang bisa mereka konfirmasi beritanya. Diketahui bahwa ajuma yang meninggal berusia 51 tahun, Dia meninggal setelah mengalami obesitas 90 kg dan mengalami penurunan berat badan menjadi 70 kg.



Mereka berempat berkumpul dan berbicara pada seorang pengurus di Gym. Pengurus tersebut bersikukuh tidak akan memberikan CCTV pada Dal Poo-Yoo Rae dari YGN maupun In Ha-Bum Jo dari MSC. Dal Poo pun sepakat untuk tidak mengambil video rekaman CCTV namun mereka bersikeras untuk dapat melihat sekali video kejadian ajuma yang jatuh kelelahan tersebut.






Dal Poo yang cukup licik merekam video CCTV ketika mereka berempat diizinkan untuk hanya melihat video rekaman ajumma yang jatuh tersebut.









Dalam taxi In Ha dan Bum Joo pun hanya dapat berspekulasi tentang mengapa ajumma tersebut memaksakan diri. Dari melihat mantannya yang menikah dengan wanita lain dan spekulasi si ajuma yang lama berada di Gym untuk menurunkan berat badannya.





Dal Poo dengan tidak yakin mengirimkan video CCTV kepada PD Gyo Dong untuk dijadikan liputan. Tepat 3 jam sebelum siaran, drama pinocchio episode 6 pun berakhir. (Bubaaaaaaaaaaaaaaar, Bubaaaaaaaaar...)

From Me : Wah, cukup aneh ngeliat episode 6 ini. Sisi reporternya si memang diperlihatkan, tapi komedinya jadi rada kurang ya, Haha. Menunggu ratingnya "Pinocchio" bisa ngalahin drama "Mr Back" atau tidak pagi ini. Terima kasih sudah membaca, Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aigoo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -